JA Cell Jl. Raya Anggrek Telp. (0382) 2426654 Maumere - Flores - NTT

Friends

Subscribe

Categories

Translate

Cuteki ecards

Get Visitors - WORKING

Popular Posts

Be our fan on facebook

Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

About Me

File COD Blackberry untuk Bahasa Indonesia

Melanjutkan pembahasan dari materi aplikasi Bahasa Indonesia yang sudah saya jelaskan dini. Sekarang saya akan berbagi tentang cara membuat aplikasi bahasa dengan sentuhan kreatifitas menggunakan bantuan software pendukung yakni javaloader. Hal ini dapat kita lakukan karena OS Blackberry atau Firmware yang akan kita gunakan untuk Update atau Downgrade pada perangkat Blackberry yang kita miliki tidak terdapat bahasa pendukung untuk Bahasa Indonesia. Untuk itu diperlukan kreatifitas, seperti halnya ada beberapa macam Operating System (OS) Blackberry berplatform OS Official, Leaked dan Hybrid. OS Blackberry yang berplatform Hybrid adalah hasil kreatifitas seseorang yang menginginkan file-file yang ada didalam Firmware Blackberry di pakai hanya sebagian ataupun ditambah dengan file yang diinginkan. Untuk Operating System Blackberry dengan berbagai platform tersebut, bisa Anda baca di artikel saya selanjutnya.
Software pendukung untuk dapat membuat aplikasi bahasa tersebut, yang diperlukan adalah :
1. Software Javaloader, dapat diunduh disini.2. File COD untuk Bahasa Indonesia    Blackberry 8520 silahkan unduh disini1. Persiapkan dahulu folder khusus untuk membuat Aplikasi bahasa, untuk namanya terserah Anda. Contoh : jika Anda akan menggunakan untuk Blackberry 8520, nama foldernya  : bhs indonesia_8520_OS 5 (terserah yang Anda inginkan).2. Pindahkan Javaloader dan file COD nya (ekstrak file COD, kemudian ambil filenya dan pindahkan kedalam folder). 3. Buat perintahnya dengan bantuan Notepad, buka dan isikan perintahnya seperti dibawah iniSET TITLE=BI Injector For Blackberry 8520-8530 OS5ECHO *******************************************ECHO      www.mastersolusiponsel.blogspot.com  ECHO                  v%VERSION%                   ECHO              %MODIFY_LAST%                  ECHO ******************************************* ECHO              Baca Doa dulu                     ECHO         Bismillahirrahmanirrahim                                     ECHO          Untuk memulai inject bahasa IndonesiaECHO           TEKAN SEMBARANG TOMBOL ECHO     dan masukan Password jika diminta                                      Silahkan copy paste perintah tersebut kedalam Notepad tadi, (bisa Anda ganti sesuai yang Anda inginkan yakni nama atau tanda bintang dan kata-kata yang ada kecuali yang saya beri tanda warna). Kemudian simpan /SaveAs, arahkan ke dalam folder yang sudah Anda beri nama tadi, dengan ekstensi file (.bat) Contoh nama file untuk notepad : bhs Indonesia_BB 8520-8530_OS 5.batSelanjutnya untuk mengetahui apakah file inject untuk bahasa tersebut berfungsi, Anda tinggal klik perintah (file bat), seperti contoh di bawah ini    

Untuk mengetahui file COD untuk bahasa yang ada didalam Firmware Blackberry, silahkan Anda ikuti artikel saya selanjutnya disini.

Semoga bermanfaat
Terimakasih

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa / BlackBerry / Indonesia / Untuk dengan judul File COD Blackberry untuk Bahasa Indonesia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://jacellmaumere.blogspot.com/2013/03/file-cod-blackberry-untuk-bahasa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 16 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "File COD Blackberry untuk Bahasa Indonesia"

Posting Komentar